Jenis-Jenis Genset dan juga harga Genset Yamaha 500 watt

Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan Genset. Alat ini biasanya digunakan untuk kebutuhan-kebutuhan yang mendesak, seperti listrik padam ataupun untuk kebutuhan listrik yang lainnya jika Anda akan melangsungkan suatu acara yang besar-besaran. Di pasaran sendiri Genset yang paling sering digunakan dan paling diburu konsumen adalah Genset yang berdaya 500 watt. Selain harga genset yamaha 500 watt ini terjangkau, juga genset Merk Yamaha ini lebih awet.

Genset ini merupakan suatu alat yang di satukan untuk menghasilkan sebuah alat yang bertenaga listrik dengan besaran uang tertentu. Dalam Sebuah Genset terdapat sebuah mesin pembangkit kerja, mesin pembangkit kerja ini biasanya berupa motor yang melakukan pembakaran internal ataupun mesin diesel yang bekerja dengan menggunakan bahan bakar bensin ataupun solar. Prinsip kerja pada sebuah genset adalah mengubah energi kinetik menjadi energi listrik.

Harga genset yamaha 500 watt ini cukup terjangkau, dengan harga kisaran 2 juta rupiah saja. Namun harga tersebut dapat berubah-rubah sesuai toko yang akan menjual genset tersebut. Oleh karena itu, harga genset yamaha 500 watt ini tidak baku, akan berubah dan berbeda sesuai dengan Merk dan juga kualitasnya.

Manusia pada zaman modern ini pastinya tidak akan lepas dari yang namanya listrik, apalagi untuk saat ini segala sesuatu menggunakan listrik. Dari mulai memasak nasi, setrika dan yang lain sebagainya. Di bawah ini ada beberapa jenis genset yang wajib Anda ketahui:

1. Mesin Genset Diesel
Mesin genset diesel merupakan salah satu tipe Genset yang paling banyak digunakan dan juga lebih banyak diburu para konsumen. Alasannya selain karena harganya memang cukup murah dan juga sangat Mudah ditemukan di pasaran. Jual genset pada mesin genset ini juga cukup memenuhi kebutuhan, mulai dari yang berdaya 500 watt sampai dengan 20.000 watt.

Namun untuk harga, mesin tipe Diesel ini masih tergolong Genset yang terjangkau. Sehingga tidak diherankan jika mesin Genset yang satu ini sangat populer, dan setlalu banyak dicari para konsumen.

2. Mesin Genset Gas

Mesin Genset Gas adalah tipe mesin genset yang praktis dan juga sangat mudah untuk digunakan. Sama dengan namanya, tipe Genset yang satu ini menggunakan bahan bakar gas sebagai bahan bakar utamanya. Gas yang biasa digunakan untuk menghidupkan mesin ini adalah gas tipe CNG dan juga LPG.

CNG merupakan kepanjangan dari Copressed Natural Gas dan Untuk LPG merupakan kepanjangan dari liquid petroleum gas. Namun, mesin genset yang satu ini tidak bisa dikategorikan sebagai genset yang murah. Karena, dilihat dari bahan bakarnya saja sudah pastinya harganya cukup mahal. Oleh karena itu, genset yang satu ini jarang digunakan karena harganya yang cukup mahal.

3. Mesin Genset Portable
Mesin Genset portable merupakan jenis genset yang bisa dibawa kemana-mana, karena memang ukurannya yang tidak terlalu besar. Namun ternyata memiliki kapasitas yang cukup besar dan dapat memadai kebutuhan Anda. Dan biasanya, Mesin genset yang satu ini lebih banyak dicari oleh orang yang suka berkemah ataupun melakukan aktifitas lainnya diluar ruangan.

4. Mesin Genset Bensin

Mesin genset bensin ini merupakan jenis Genset yang menggunakan bahan bakar bensin sebagai bahan bakar utamanya. Namun biasanya, kapasitas pada Genset Bensin ini tidak terlalu besar. Namun Genset yang satu ini lebih banyak dicari orang, karena menggunakan bahan bakar yang sangat mudah ditemukan.

Dan itulah Jenis-Jenis Genset dan juga harga Genset Yamaha 500 watt. Genset Yamaha ini memiliki kualitas yang bagus dan juga lebih awet.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>